Notification

×

Iklan

Iklan

KPUD Pati Rakor Bareng Forkompinda Persiapan Pilkada 2017

29/08/16 | 18:36 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-21T06:05:59Z
PatiToday-Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Pati melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) denga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Ruang rapat KPUD, dengan bahasan persiapan persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2017, Senin, 29/8, Pukul, 09.00 - 11.45 WIB.

Hadir dalam rapat tersebut adalah, Dandim 0718/Pati Letkol INF Andre Amijaya Kusuma, Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo. S. Ik, Kajari Kabupaten Pati Dodik Hermawan, Ketua KPUD Kabupaten Pati Much Nasiq beserta anggota, Perwakilan SKPD Kabupaten Pati yang terkait, Anggota DPRD Kabupaten Pati komisi (B) Musalam, Perwakilan dari Masing-masing Partai di Kabupaten Pati, Perwakilan BPD Jateng, Kepala Lapas Pati yang di wakili oleh Tri.

Dalam sambutannya ketua KPU Kabupaten Pati Moch.Nasiq mengatakan,"Pelaksanaan Pilkada semakin dekat, sebentar lagi akan memasuki tahapan pendaftaran calon, pada tanggal 21-23 September 2016. Semakin banyak masyarakat tau, semakin banyak pula partisipasi masyarakat dalam menentukan suaranya untuk datang ke TPS, karena akan ada sejumlah 2295 TPS yang kami siapkan. Kami merasa bangga dan bersyukur atas dukungan aparat keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini, mudah-mudahan semua bisa sukses sampai selesai", mengakhiri sambutannya.

Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo S.Ik juga dalam sambutannya mengatakan,"Pesta demokrasi sudah di depan mata, kami aparat keamanan sebagai bentengterdepan bertekad menciptakan suasana  yang kondusif,Sinergitas antara penyelenggara dan peserta, untuk itu mari kita komitmen bersama menyukseskan pesta demokrasi ini",katanya.

"Komunikasikan dengan baik antara KPU dan BAWASLU, jangan sampai ada mis komunikasi. Karena dari ke dua Lembaga tersebut masing-masing mempunyai kewenangan dan aturan sendiri, oleh karena itu jangan sampai bertabrakan. Kami akan berdiri di tengah-tengah secara netral, tidak berpihak ke siapapun dan partai manapun, karena tugas dan kewenangan kami adalah menciptakan wilayah yang kondusif", Kapolres menambahkan.

Sedangkan Dandim 0718/Pati Letkol.Inf.Andre AK juga mengatakan kesiapannya,"Kodim akan komitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di wilayah Kabupaten Pati. Kordinasikan dengan cepat dan teliti setiap ada permasalahan yang timbul sekecil apapun dan jadilah contoh yang baik bagi daerah lain, agar  pesta demokrasi ini berjalan dengan jujur, adil", terang Dandim. (Aris)
×
Berita Terbaru Update