Notification

×

Iklan

Iklan

Tabliq Akbar Bagian Dari Puncak Peringatan HUT RI Ke-71 Kodim 0718 Pati

28/08/16 | 11:34 WIB | 0 Views Last Updated 2016-08-28T04:34:10Z
PatiToday-Puncak dari sederetan acara peringatan HUT RI Ke-71, Kodim 0718 Pati bekerjasana dengan Pemkab Pati melaksanakan pengajian Tabliq Akbar di halaman Makodim. Tabliq Akbar yang dimulai pukul 19.00 WIB mengambil Tema "Melalui Peringatan HUT RI Ke-71 Tahun 2016 Kita Jalin Persatuan Dan Kesatuan, Serta Doa Dan Dzikir Untuk Kesejahteraan Bangsa Dan Negara' NKRI Harga MATI" Bersama Mauldhoh Hasanah Oleh HABIB BIDIN ASSEGAF DAN HABIB MUHAMMAD LUTFI dari pekalongan.

Kol Inf Andri amijaya kusuma,S.sos Dandim 0718 Pati yang sekaligus sebagai Ketua Panitia menyatakan, acara Tabliq Akbar ini dihadiri sekitar 5000 orang. 

Turut  hadir pula, Forkopinda Kabupaten Pati,  SKPD dan Dinas instansi terkait Kabupaten Pati, para Kyai, Ulama se Kabupaten Pati, Tomas dan Toga se-Kabupaten Pati, Pimpinan Ponpes se-Kabupaten Pati, Ketua MUI Pati, Ketua FKUB Pati, Para Pengusaha se-Kab Pati, Perwira dan anggota, Disjan dan PNS jajaran KODIM 0718 pati, Perwira dan anggota jajaran Polres Pati, Danki Cdan anggota  Kompi C Yonif 410 Alugoro pati, Danki Brimob dan anggota Brimob Pati, Ibu Persit Kodim 0718 Pati, seluruh Komunitas se-Kab Pati, Ormas, FKPPI, Banser, Pemuda Pancasila Gp. Anshor Kab Pati, para jamaah kaum muslimin dan muslimat masyarakat se-Kab Pati.

Tujuan diselenggarkan kegiatan Tablig Akbar di Kodim 0718 Pati adalah, meningkatkan kesadaran beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT bagi seluruh masyarakat Kab Pati pada umumnya, mempererat persatuan dan kesatuan, doa dan dziir bersama untuk kesejahteraan serta keamaanan bngsa dan negara.

Mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan, memberikan motivasi kepada generasi muda agar menjadi generasi yg berketuhanan yang maha esa sesuai dengn pancasila dan UUD 1945. Menjalin silaturahmi antar umat muslimin di kab pati.

Kegiatan diawali dengan sholawathan dari grub bordah AL MANTAB dari Yonif 410 Alugora dan pembagian hadiah lomba yg dilaksanakan kodim 0718 pati dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI antara lain "LOMBA BACA PUISI" JUARA 1. SMA Negeri 1 Juwana, JUARA II  SMK Kesuma Margoyoso, JUARA III. SMA Negeri 1 Batangan. "LOMBA TRI PERJUANGAN DAERAH" JUARA I MAN Walisongo Kayen, JUARA II SMA Negeri 1 Tayu, JUARA III MAN Matholiul huda Pucakwangi. "LOMBA PADUAN SUARA" JUARA I SMA Negeri 1 Kayen, JUARA II SMA Negeri 1 Tayu, JUARA III SMK Negeri 3 Margorejo. "LOMBA TIRTA PERJUANGAN" JUARA I SMA Negeri 1 Pati, JUARA II SMK Negeri Margorejo, JUARA III MAN Matholiul Huda Pucakwangi.


Dalam Mauldhoh Hasanah HABIB MUHAMMAD LUTFI mengajak semua jamaah yang hadir agar setia kepada Pancasila sebagai dasar pondasi Negara dan sebagai backup kekuatan agama. Akhir-akhir ini telah terjadi kemerosotan terhadap para tokoh agama, kecintaan tanah air dan lunturnya cinta kita kepada Allah SWT serta lunturnya cinta kita kepada Nabi Muhamad SAW. Jangan melupakan sejarah, kobarkan terus nilai perjuangan dan tingkatkan nilai Nasionalisme tinggi. Waspada terhadap oknum oknum manusia yang ingin menghancurkan umat agama dan bangsa dan jangan sampai kita dipecah belah mari besatu padu utk mempertahankan NKRI. Sampai acara selesai yang ditutup dengan doa, suasana berjalan aman dan kondusif. (Aris)
×
Berita Terbaru Update