Notification

×

Iklan

Iklan

7 Kursi SKPD Kabupaten Pati Siap Dilelang

10/01/17 | 07:22 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-21T06:05:59Z
PatiToday.com – Meski pada 6 Januari lalu Plt. Bupati Pati Budiyono sudah melantik dan mengukuhkan pejabat struktural di lingkungan Pemerindah Daerah (Pemda) Kabupaten Pati, namun hingga kini masih ada tujuh jabatan pimpinan dinas maupun badan yang masih kosong. Hal itu dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Jumani, Senin (9/1) kemarin.

Disebutkan, ketujuh kekosongan jabatan yang mestinya diisi aparatur sipil negara (ASN) tingkat Eselon II tersebut terdiri dari enam dinas dan satu badan. Kekosongan tersebut disebabkan terbatasnya jumlah pejabat Eselon II di Kabupaten Pati yang hanya berjumlah 25 ASN.

"Eselon dua ini kan ada IIA dan IIB. Sedangkan untuk IIA hanya satu yakni Pak Desmon Hastiono yang menjabat sebagai Sekda. Sedangkan 24 pejabat Eselon IIB lainnya, sudah mengisi sejumlah jabatan seperti kepala dinas, staf ahli dan asisten," jelas Jumani.

Enam jabatan kepala dinas yang masih kosong tersebut diantaranya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (sebelumnya Kantor Pelayanan dan Perijian Terpadu), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (sebelumnya Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Dilanjutkan Dinas Ketahan Pangan (sebelumnya Badan Ketahana Pangan), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (sebelumnya bergabung dengan Dinas Pekerjaan Umum), dan Dinas Komunikasi dan Informatika (sebelumnya bergabung dengan Dishubkominfo).

"Sementara satu badan, yaitu Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)," imbuhnya.

Untuk mengisi kekosongan itu, nantinya jabatan kepala dinas dan badan untuk sementara akan diisi oleh pelaksana tugas (Plt.). sebelum nantinya akan dilakukan seleksi secara terbuka untuk promosi ke pejabat Eselon II.

"Rencanaya akan kita lakukan habis Pilkada nanti. Dan ini harus menggunakan panitia seleksi dan akan kita lakukan secara terbuka," tegas Jumani.

Diakui Jumani, pihaknya sudah menyerahkan sejumlah nama yang bakal menjabat sebagai pelaksana tugas untuk mengisi kekosongan  jabatan di tujuh instansi tersebut. Dan saat ini nama-nama tersebut sudah diserahka Sekretaris Daerah kepada Plt. Bupati Pati.

"Namun hingga saat ini surat keputusan penunjukan pelaksana tugas tersebut belum juga turun. Kita berharap SK tersebut segera ditandatangani, agar pelaksanaan pelayanan publik bisa berjalan normal," pungkasnya. (Aris/KC)
×
Berita Terbaru Update