Notification

×

Iklan

Iklan

Puting Beliung Terjang 2 Wilayah Kecamatan

10/01/17 | 09:26 WIB | 0 Views Last Updated 2017-05-21T06:05:59Z
PatiToday.com – Bencana angin puting beliung terjadi di dua desa yang berada di dua wilayah kecamatan terpisah yakni di Desa Bringinwareng, Kecamatan Winong  dan Desa Gempolsari Kecamatan Gabus, Senin sore (9/1).

Akibat bencana tersebut puluhan rumah milik warga di dua desa setempat mengalami kerusakan, bahkan satu rumah milik warga di Desa Bringinwareng roboh karena diterjang angin puting beliung.

Dari data yang berhasil didapat dari lapangan, jumlah rumah yang rusak di Desa Bringinwareng sebanyak 60 rumah rata-rata kerusakan terjadi pada genteng atap rumah karena tertiup angin. Sedangkan rumah rusak di Desa Gempolsari  sebanyak 27 rumah dengan kerusakan berat dan sedang.

Diketahui, sejak Senin siang kemarin terjadi hujan deras hampir merata di Kabupaten Pati. Sekitar pukul 15.00 wib, angin kencang atau puting beliung menerjang  Desa Gempolsari 

Setelah menimpa Desa Gempolsari,  angin puting beliung juga terjadi di Desa Bringinwareng, sekitar pukul 17.00 wib. 

Menurut keterangan salah satu warga Bringinwareng, sejak pukul 13.00 wib,  diwilayah desa setempat diguyur hujan deras. kemudian saat hujan berhenti pukul 17.00 wib tiba-tiba mincul  angin kencang dari arah timur ke barat dan berputar-putar dan menerjang puluhan rumah.

"Putaran angin itu mengakibatkan 60 rumah warga rusak berat dan ringan. Bahkan, satu rumah milik Suparmi, (60), warga Desa Bringinwareng  roboh rata dengan tanah. Warga yang rumahnya roboh sementara ini diungsikan di rumah anaknya," ucap Danramil Winong, Pati Kapten Kav Sugeng.

Warga yang  rumahnya mengalami  kerusakan ringan langsung mempertbaiki dengan mengganti genting yang rusak. Sedangkan rumah yang kondisinya rusak berat baru akan diperbaiki keesokan harinya.

Rencananya Selasa (10/1) besok,  personil dari  anggota TNI dan Polri serta relawan akan diturunkan kelokasi yang terjadi bencana untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak. (Red/KC)
×
Berita Terbaru Update