Notification

×

Iklan

Iklan

Api Melalap Toko Dan Los Pasar Desa Trangkil

07/07/17 | 13:21 WIB | 0 Views Last Updated 2017-07-07T06:21:34Z
PatiToday.com-Api kembali marah melalap Toko dan Los pasar Desa Trangkil yang belum lama selesai di Revitalisasi, atas kejadian tersebut membuat panik warga sekitar yang secara spontan mencari alat seadanya membantu memadamkan. Kamis, 6/7/2017. Pukul, 22.45 Wib.


Dalam waktu siongkat sedikitnya 12 unit Pemadam Kebakaran (Damkar) pun diturunkan untuk memadamkan amukan api. Api dapat dipadamkan oleh petugas setelah lima jam berjibaku. Diduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari Toko milik Rusman. Pasalnya, sebelum terjadi kebakaran, toko tersebut ada perbaikan instalasi listrik.



“Sumber api diperkirakan dari toko yang berada di los nomor tiga yang berlokasi di sebelah timur pasar. Soalnya, sorenya disana ada perbaikan listrik", jelas Sonoadi.



Sebanyak tiga unit Damkar  milik Pemkab Pati, satu buah Damkar Garuda, dua unit Damkar PG Trangkil, dua unit Damkar PG Pakis, satu unit Damkar Pemkab Rembang, satu unit AWC Sat Sabhara Polres Pati, satu unit tangki air DPU Pati, dan satu unit tangki air  DPU Rembang diterjunkan untuk membantu memadamkan.



Sedang bangunan los yang terbakar, memiliki panjang 50 meter dan lebar 4 meter. Los terdiri dari beberapa toko dengan ukuran 4 x 4 meter.


“Rangka atap los itu berupa baja ringan dan atap dari esbes. Sedang, rangka dindingnya terbuat dari kayu dan besi. Api cepat merembet karena bangunan berdempetan, tetapi tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kami menerjunkan segenap jajaran untuk membantu warga memadamkan api, serta mengamankan lokasi,” jelas Kapolsek Wedarijaksa, AKP Rohana Sulistyaningrum.


“Kerugian material belum bisa dipastikan, dan tidak ditemukan korban jiwa. Selama kejadian kebakaran, tidak ada tindak penjarahan semua kondusif,” katanya selepas membantu proses evakuasi. (Aris)
×
Berita Terbaru Update