Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Dan Wakil Bupati Pati Bersama Kodim 0718 Salurkan Air Bersih Di Desa Lumbung Mas Pucakwangi

13/09/17 | 16:23 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-13T09:23:53Z
PatiToday.com-Bupati dan Wakil Bupati Pati bersama Kodim 0718/Pati salurkan air bersih di Desa Lumbung Mas Kecamatan Pucakwangi, Kabupaten Pati. Selasa, 12/9/2017. Pukul, 13.00 Wib.

Bantuan air bersih dari Pemerintah daerah Kabupaten Pati melalui Dinas sosial, BPBD, PDAM dan PMI Kabupaten Pati ini di lakukan secara simbolis oleh Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si di berikan kepada warga Dukuh Rampal dan Dukuh Kawak  Desa Lumbungmas, Kec.  Pucakwangi sebanyak 5 tangki ( 3 tangki  dari BPBD, 1 tangki dari PDAM dan 1 tangki dari PMI).

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si dalam sambutan menyampaikan, musim kemarau terjadi di seluruh Pulau Jawa, termasuk di Kabupaten Pati sehingga perlu adanya solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih, dengan cara mencari sumber air terdekat, membuat sumur boor, Pamsimas. Bantuan dri BPBD Dan PMI akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan warga Desa Lumbungmas, sehingga dapat membantu kebutuhan air bersih.

Bantuan air bersih ini tidak hanya di Desa Lumbungmas tapi desa-desa di wilyah Kabupaten Pati sehingga bisa membantu masyarakat yang sedang mengalami kekurangan air. Kabupaten pati masih banyak sumber-sumber air di banding daerah lain di wilyah Jawa Tengah.

Dengan adanya bantuan air  bersih tersebut warga Desa Lumbungmas sangat antusias dan senang karena dapat membantu kebutuhan air bersih. Bantuan air bersih di distribusikan di dua titik. Yaitu Dukuh Rampal sebanyak 3 tangki dan Dukuh Kawak sebanyak 2 tangki. (Aris)
×
Berita Terbaru Update