Notification

×

Iklan

Iklan

LPA Kabupaten Pati Mendesak Pemerintah Daerah Segera Membantu Pengobatan Ngatminah

13/09/17 | 20:48 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-13T13:48:11Z
PatiToday.com-Ketua Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Pati Agus Samudra berserta Pengurus Harian melakukan gebrakan awal kerja setelah di Lantik minggu kemarin, LPA melakukan kunjungan ke rumah Ngatminah asal Desa Semirejo Kecamatan Gembong yang menderita penyakit penyusutan tulang dan gatal-gatal. Sesuai arahan Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, LPA harus gerak cepat dalam melindungi ana-anak khususnya anak di Kabupaten Pati terhindar dari tindak kekerasan dan pelecehan sexual dan untuk mendapatkan hak-haknya.


Dalam kunjungannya kerumah Ngatminah, Selasa, 12/9/2017, Pukul, 14.00 Wib, Ketua LPA Kabupaten Pati beserta Penguru Harian di sambut ibu Jumi Desa Semirejo Rt 03 / Rw 8 Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, orang tua Ngatminah. LPA mendapat cerita dari ibu Jumi,  Ngatminah sejak umur 9 tahun menderita sakit kulit, awalnya munculnya gatal-gatal di leher seperti biang keringat dan lama-lama berair kemudian mengelupas hingga berdarah. Sampai sekarang sudah merata di sekujur tubuhnya.

Dari kesaksian kakak kandung Ngatminah, Sumarno dan Ida, sejak tahun 2014 sudah ada beberapa donatur dan relawan yang membantu pengobatan namun sampai hari ini belum juga sembuh. 


Melihat penderitaan Ngatminah, LPA Kabupaten Pati mendesak Pemerintah daerah cepat bertindak membantu pengobatan supaya Ngatminah segera mendapat penaganan Medis maupun Non Medis. Karena kondisi Ngatminah saat ini sudah semakin lemah, sehingga masa-masa bahagianya terampas dengan penderitaannya.

"Melihat kondisi Ngatminah yang sudah lama menahan penderitaannya, kami dari Pengurus LPA Kabupaten Pati akan mengkomunikasikan dengan Komnas Perlindungan Anak supaya bisa mencarikan bantuan pengobatan agar segera sembuh bisa sekolah kembali dan bermain seperti anak-anak lainnya,"kata Agus Samudra.


Agus Samudra kembali mengatakan,"Pemerintah Daerah jangan tutup mata, segera membantu meringankan penderitaan Ngatminah,"katanya. (Aris)
×
Berita Terbaru Update