Notification

×

Iklan

Iklan

Parade Seni Budaya Dan Kreasi Dalam Rangka Bersih Desa Lengkong

18/09/17 | 08:01 WIB | 0 Views Last Updated 2017-09-18T01:01:45Z
PatiToday.com-Tidak mau ketinggalan dengan desa atau wilayah lain, Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati yang memiliki berbagai Kesenian dan Kebudayaan serta Kreasi dalam rangka beraih desa mengadakan Pawai Karnaval Seni Budaya dan Kreasi. Minggu, 17/9/2017.

Dalam Pawai Seni Budaya dan Kreasi tersebut, setiap Rukun Tetangga diwajibkan ikut mengirim 1 (Satu) kelompok Kesenian atau Kreasi untuk memeriahkan Pawai Karnaval yang mengelilingi Desa Lengkong.

Pawai Karnaval Seni Budaya dan Kreasi ini disambut baik oleh warga Desa Lengkong yang dibuktikaan dengan mendukung kegiatan tersebut. Hal ini, dapat dilihat antusias warga dengan kompak dan secara sukarela menghias dirinya dengan memakai berbagai macam pakaian adat, untuk memeriahkan Pawai Karnaval tersebut.

Dengan adanya Pawai Karnaval memeriahkan bersih desa juga bisa mengubah suasana desa menjadi ramai, banyak warga Desa Lengkong maupun warga dari luar Desa Lengkong berduyun-duyun ingin melihat Pawai Karnaval tersebut.

Kepala Desa Lengkong Yashadi kepada awak media mengatakan,”Pawai Karnaval Seni Budaya dan Kreasi ini diadakan 1 (Satu) Tahun sekali dalam rangka memerihkan bersih, selain itu untuk memberi hiburan warga Desa Lengkong dan sekitarnya agar bisa menjaga Kesenian dan Kebuyaan peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia. Kekompakan dan Kebersamaan dalam Pawai Seni Budaya dan Kreasi ini, bermaksud untuk ikut berperan menjada keamanan, menjauhkan masyarakat dari tindakan radikalisme dan penggaruh narkoba,”katanya.

Pawai karnaval Seni Budaya dan Kreasi ini akan terus dilakukan setiap tahun sekali pada saat bersih desa, untuk menjaga kerukunan antar warga. (Aris)
×
Berita Terbaru Update