Notification

×

Iklan

Iklan

Komandan Kodim Letkol Arief Darmawan Buka Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar

27/12/17 | 11:56 WIB | 0 Views Last Updated 2017-12-27T04:56:55Z
PatiToday.com-Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, S.Sos membuka kejuaraan pencak silat tingkat pelajar Dandim Cup 2017 se Karesidenan Tayu di Aula Gedung Haji Desa Jembul Wunut, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. Rabu, 27/12/2017. Pukul, 09.00 Wib.
Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia  (IPSI) Kabupaten Pati Tris Irawan terlihat hadir pada pembukaan kejuaraan pencak silat tersebut yang diikuti kurang lebih 146 peserta atlet pencak silat dari berbagai perguruan yang akan berlaga pada Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017 Tingkat Pelajar.
Sambutan Komandan Kodim 0718 Pati Letkol Arief Darmawan, S.Sos dalam pembukaan Pencak silat tersebut, ucapan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas kesiapan acara ini semoga berjalan lancar dan aman sampai dengan esok hari. Kepada Koramil Gunungwungkal mohon dibantu dan dipantau pelaksaannya. Ini adalah ajang silaturrahmi berbeda perguruan adalah merupakan sarana namun kita adalah sama2 berlatih.
Giat pencak Silat ini salah satu wahana silaturrahmi serta tolak ukur untuk mengukur prestasi para pelajar. Pedoman 4 aspek pencak silat yaitu : - Aspek Mental spiritual. - Aspek Seni dan budaya (Karena pencak silat diluar negeri pun ada). - Aspek Beladiri - Aspek Olahraga.
"Saya ucapkan terimaksih kepada para pembina dan pelatih sehingga dapat mencetak atlet yang berprestasi. Saat bertanding mari kita junjung sportivitas, menang atau  kalah urusan terakhir. Akan menjadi lebih terhormat bertanding dengan  sportif dari pada anda menang dengan kecurangan. Kemudian saya berpesan untuk Wasit berlakulah yang adil posisikan diri anda pada posisi yang netral. Tujuanya hanya satu siapa yang pantas untuk menang. Saya berharap agar semua wasit adil sehingga tidak ada permasalahan,"kata Dandim Letkol Arief Darmawan.
"Dengan giat ini semoga bisa mencetak bibit-bibit atlet pencak silat yang berpotensi untuk maju ke tingkat lebih tinggi baik Provinsi maupun Nasional sehingga membawa nama baik Kabupaten Pati. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas  berjalan dengan aman,"ujar Dandim kembali. Atlet pencak silat yang mengikuti pertandingan pelajar yaitu dari SMU/sederajat dan SMP/sederajat.
Kejuaraan pencak silat Dandim Cup 2017 di ikuti oleh 7 perguruan dari Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT), Perguruan Cempaka putih, Perguruan IKSPI, Perguruan pagar Nusa, Perguruan Persibas Asad, Perguruan Tapak Suci dan Perguruan Gubuk Remaja. (Aris)
6
×
Berita Terbaru Update