Notification

×

Iklan

Iklan

25 Anggota LINMAS Margorejo Mendapat Wawasan Kebangsaan Dari Danramil

26/02/18 | 19:41 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-26T12:41:57Z
PatiToday.com-Danramil 12/ margorejo memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada 25 Linmas di Balai Desa Margorejo. Senin, 26 februari 2018.
Salah satu karakteristik indonesia sebagai bangsa adalah kebesaran, keluasan dan kemajemukannya. Untuk itu di perlukan suatu konsepsi, kemauan, kemampuan yang kuat dan dapat menopang kebesaran kemajemukan di indonesia.
Setiap bangsa memiliki cita-cita yang luhur sesuai dengan situasi dan kondisi , tantangan dan karakteristik bangsa. Tiap tiap bangsa mempunyai cara berjuang dan hakekatnya memiliki kepribadian , kebudayaan, perekonomian dan watak yang di landasi Panca sila dan UUD1945.
Oleh sebab itu sebagai Linmas mempunyai pandangan hidup dan dasar negara Republik Indonesia dalam kehidupan sehari-hari yang meliputi kehidupan: -.Bermasyarakat. -.Berbangsa . - Bernegara. -.Cita cita luhur bangsa indonesia. Cara pandang terhadap masyarakat berbangsa, bernegara secara utuh dan bulat yang bersadarkan Panca Sila dan UUD 1945.
Karena warga negara indonesia mempunya berbagai perbedaan seperti : - Ras. -Suku bangsa . - Asal daerah. - Bahasa daerah. - Agama/ Keyakinan dll. Itu semua merupakan budaya bangsa indonesia  meskipun berbeda beda tetapi, tetap satu juga sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika.
Linmas merupakan ujung tombak desa salah satu tugas melaksanakan penanggulangan bencana alam. Dalam pelaksanaan tugas sosial ini di jiwai dengan rasa iklas serta harus mendahulukan  kepentingan umun dari pada kepentingan pribadi demi tercapainya ketahanan nasional. (Red)
×
Berita Terbaru Update