Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 04 Kayen Peduli Alam Bersama Siswa Dan Siswi Sekolah

24/02/18 | 17:32 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-24T10:32:14Z
PatiToday.com - Danramil 04 Kayen Kapten Kav Koko Sarjono beserta anggotanya bersama Komunitas Pecinta Alam Kayen dan Juwana serta siswa siswi, generasi muda se Kecamatan Kayen,  Kabupaten Pati bersama masyarakat peduli lingkungan dan alam Desa Sumbersari yang diketuai oleh Sukrisno melaksanakan penanaman 1000 bibit pohon matua di lingkungan Wisata Bukit Pandang. Sabtu, 24/2/2018.
Penanam bibit matua di Bukit Pandang bertujuan menghijaukan kembali bukit bukit, gunung-gunung yang gundul menjadi hijau, indah kembali dapat menjadi alam dan mencegah tanah longsor dan banjir bandang, bila buah matua itu hidup menjadi besar dan berbuah maka dapat menjadi inkam meningkatkan ekonomi masyarakat disekitar bukit pandang dan dapat sebagai wisata buah di masa yang akan datang.
Kegiatan tersebut Danramil mengucap trimakasih kepada bapak krisno selaku ketua peduli lingkungan dan segenap komunitas serta masyarakat yang masih mempunyai peduli dengan alam peduli lingkungan hidup. Terimakasih juga kepada pecinta alam juwana yang telah berkenan membatu 1000 tanaman bibit matua sebagai penghijauan dibukit pandang dan sekitarnya.
"Harapan kedepan kegiatan positif ini agar senantiasa di lanjutkan hingga bukit yang gundul lainya dapat bertahap di hijaukan kembali. Untuk bibit tanaman matua yang sudah tertanam agar dirawat dengan baik agar tidak mati dan dapat tumbuh subur seperti yang kita harapkan. Hingga gunung dan bukit berwarna hijau royo-royo indah bermanfaat untuk umat manusia dan terjaga lingkungan alam kita dengan baik,"kata Danramil.
Yang hadir dalam giat penanaman pohon,  Danramil Kayen beserta seluruh anggota, Pecinta alam Kayen dan Juwana, Siswa Siswi SMP, SMA se Kecamatan Kayen dan Perwakilan pemuda pemudi pecinta alam kawedanan se Kabupaten Pati, Kadiknas Kayen beserta anggota, Perwakilan guru guru se Kawedanan Kayen, Perangkat Desa Duren Sawit, Paguyupan masyarakat pengelola wisata Bukit Pandang yang dipimpin Sukrisno.
Acara penanaman 1000 bibit pohon matua di bukit pandang dimulai Pukul 08.00 Wib dan selesai pada Pukul 11.00 Wib dalam keadaan tertip aman terkendali dan selanjutnya sayonara kembali ke pangkalan masing-masing dengan sukses dan senyum kepuasan. (Red)
×
Berita Terbaru Update