Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pati Haryanto Bersama Pimpinan Kodim Dan Polres Hadiri Pembukaan Pesta Siaga Tahun 2018

27/02/18 | 10:51 WIB | 0 Views Last Updated 2018-02-27T03:51:47Z
PatiToday.com-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si bersama Pimpinan Kodim, Polres membuka Pesta Siaga Gerakan Pramuka Kwatir Cabang Pati Tahun 2018 di alun-alun Simpang Lima Pati. Selasa, 27/02/2018.
Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si, Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arif Darmawan, S.Sos, Wakapolres Pati Kompol Nyamin, SH, OPD Kabupaten Pati, Mabiran /Muspika se Kabupaten Pati, Kakuwaran se Kabupaten Pati dan Pimpinan Kontingen Pesta Siaga Se Kabupaten Pati. Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si mengatakan,"Dengan pembukaan Pesta Siaga tahun 2018 menjadi langkah nyata dalam membina generasi bangsa menjadi insan yang berkualitas kuat secara fisik dan mental,"katanya.
Sebagai tingkatan pramuka di Indonesia  yang paling muda, pramuka siaga dalam aktivitasnya mengunakan pola bermain penuh kegembiraan, yang memiliki nilai pendidikan dan kreatifitas untuk menanamkan nilai-nilai positip bagi perkambangan peserta. "Perkembangan global juga perlu diwaspadai, kerena selain membawa dampak positip juga memunculkan dampak negatif. Untuk itu para Pembina diajak menunjukkan keseriusan  membangun karakrater  generasi muda  melalui gerakan pramuka,"kata Bupati Haryanto kembali.
Bangun faktor penarik melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung kegiatan serta faktor pendorong, dengan menjadikan pendidikan kepramukaan sebagai  salah satu indikator penilaian bagi prestasi para siswa. Niat luhur menjadikan Gerakan Pramuka sebagai Kawah Candradimuka bagi pembentukan generasi bangsa yang berkualitas dapat terwujud. Seperti diketahui dalam gerakan pramuka diajarkan sikap displin, setia kawan, sederhana, jujur, cerdas dan penuh semangat.
Serta mengamalkan Dwi Satya dan Dwi Darma. menjadikan  insan Pramuka Siaga senantiasa patuh dan taat terhadap Tuhan, aturan negara dan kepada orang tua. Hal itulah yang menjadi dasar dalam mengembangkan diri menuju masa depan yang gemilang. (Red)
×
Berita Terbaru Update