Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan SMS Ajak Yatim Belanja Perlengkapan Sekolah, Pilih Sendiri Sesuai Kebutuhan

15/07/23 | 21:00 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-15T14:00:03Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Menyambut tahun baru 1 Muharram 1445 H sekaligus dua hari jelang tahun ajaran baru, Yayasan Subur Makmur Sejahtera mengajak anak-anak yatim, piatu dhuafa binaannya belanja kebutuhan sekolah ke Swalayan Luwes Pati, Sabtu (15/7).


Menariknya, sesampai swalayan, puluhan anak yatim, piatu dan dhuafa tersebut pun kemudian menyebar. Mereka dipersilahkan memilih sendiri kebutuhan sekolahnya, mulai dari pensil, buku, bulpoin hingga sepatu dan tas sekolah.


Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi mengatakan bahwa program belanja kebutuhan sekolah ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk dukungan dalam bidang pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang kurang beruntung. 


"Mungkin sepele, namun kami yakin mereka akan terus mengingat pengalamannya saat ini. Kami berharap pengalaman kecil ini bisa memotivasi untuk lebih semangat belajar. Dan inilah sedikit kontribusi kami dalam menguatkan pendidikan anak bangsa," tuturnya. 


Selain itu, Subur berharap kegiatannya bisa membuat yatim piatu dhuafa bisa "bermartabat" di depan teman-temannya.


"Banyak cerita, anak yatim dibully teman-temannya. Kami tidak ingin, kekurangan perlengkapan sekolah menjadi bahan bullyan. Mereka harus bermartabat di hadapan yang lainnya," tegas Subur. 


Pada dasarnya anak-anak akan senang dan bersemangat dalam belajar ke sekolah jika terpenuhi kebutuhan belajarnya, mulai dari tas, sepatu, dan alat-alat tulisnya. Tak terkecuali Ibrahim anak yatim binaan Yayasan SMS yang telah belanja sepatu untuk bersekolah di tahun ajaran baru senin pekan depan. "Terima kasih para donatur semoga panjang umur dan rezekinya lancar," doanya.


Tak lupa ketua yayasan pun menyampaikan terima kasih pada para donatur yang telah menitipkan sebagian rizkinya ke yayasan SMS. 


"Semoga para donatur selalu diberikan keberkahan dan  kelapangan rejeki," pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update