Notification

×

Iklan

Iklan

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Semarakkan Hari Assyuro Gelar Santunan Anak Yatim

29/07/23 | 00:04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-28T17:04:56Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Dalam momentum Hari Assyuro tanggal 10 Muharram 1445 Hijriah, bertepatan dengan Hari Jumat Berkah, 28 Juli 2023, Yayasan Subur Makmur Sejahtera berbagi kebahagiaan dengan menggelar doa bersama dan pemberian santunan kepada yatim, piatu dan dhuafa binaan.


Acara berlangsung di Sekretariat Yayasan SMS, Kampung Kranggan, Jalan Merpati, Kelurahan Pati Kidul, Kabupaten Pati.


Anak-anak yatim, piatu dan dhuafa ini merupakan kelompok rentan karena berbagai masalah yang dialaminya diantaranya rawan putus sekolah, kekurangan gizi, perkawinan usia dini/anak, pekerja anak, perdagangan anak, dan bahkan adopsi ilegal yang sangat mungkin terjadi. 


Oleh karena itu perlu mendapatkan perhatian yang serius, tidak hanya dari negara, tapi juga oleh masyarakat. Diantaranya perhatian pada aspek pendidikan, kesehatan, dan pemenuhan hak dasar lain. 


Ketua Yayasan SMS, Subur Wahyudi mengemukakan gelaran Semarak Hari Assyuro sebagai bagian syiar bagi masyarakat, terutama semangat untuk gemar berbagi. "Alhamdulillah, atas dukungan dari para donatur yang baik hati yang menyalurkan donasinya, yayasan SMS bisa berbagi santunan, paket sembako dan beasiswa pendidikan di hari mulia ini, kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa binaan", tuturnya. 


Dia juga berpesan kepada anak-anak  untuk tidak berkecil hati, tetap semangat dalam meraih asa, terus berprestasi serta jadi anak yang sholeh dan sholehah yang membanggakan orang tuanya.


"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” pungkasnya. (Red)

×
Berita Terbaru Update