Notification

×

Iklan

Iklan

Dari 93 Sungai Dinormalisasi Dinas DPUPR Pati Bidang SDA Tahun 2023

10/09/23 | 09:39 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-10T02:39:15Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati melaksanakan normalisasi dari 93 jumlah sungai Tahun 2023.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pati Riyoso melalui Kepala Bidang SDA Sudarno kepada media ini menjelaskan, ada 32 kegiatan OPSDA Normalisasi perairan sungai dari 93 jumlah sungai yang ada pada Kabupaten Pati Tahun 2023. Normalisasi sungai membantu meminalisir terjadinya bencana dan kerugian finansial, serta pengendalian jumlah debit volume arus air apalagi dalam menghadapi perubahan iklim alam. Jum'at, 8/9/2023.


"Sungai di perdalam, dikeruk,  diperluas dan dibuatkan bendung dengan tujuan agar aliran air sungai nantinya menjadi lancar. Hasil dari realisasi normalisasi perairan sungai ini dapat meminimalisir kerugian dan bencana serta membantu  masyarakat sekitar dapat mempergunakan air  tersebut"ujar Sudarno Kabid SDA Dinas PUPR.


"Salah satu contoh normalisasi sungai yang sedang berlangsung yaitu normalisasi sungai silugonggo serta adanya pembangunan bendung karet di juwana. Serta normalisasi aliran sungai lain yang menjadi kewenangan kami untuk memperlancar pertanian,"kata Sudarno. (ISW/ARIS)

×
Berita Terbaru Update