Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Geritan Pati Serahkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 48 Orang Warga Miskin

18/09/23 | 10:33 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T03:33:56Z


PatiToday.com, Pati Kota-Kepada Desa Geritan Agus Suntoro menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 48 orang warga miskin, masing-masing mendapatkan Rp. 900.000 untuk tiga bulan bertempat di Aula Kantor Desa. Senin, 18/9/2023.


Bantuan Langsung Tunai program pemerintah untuk warga kategori miskin diambilkan dari dana desa. Dengan memberikan bantuan tunai kepada masyarakat miskin, pemerintah berharap dapat mengurangi beban hidup mereka dan membantu mereka memenuhi kebutuhan dasarnya.


Agus Suntoro Kepala Desa Geritan, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati ditemui media selesai menyerahkan bantuan mengatakan,"Warga kami ada 48 Keluarga Kategori miskin yang layak untuk mendapatkan bantuan program dari pemerintah. Hari ini kami serahkan kepada mereka sesuai data usulan yang diterima dari tiap Rukun Tetangga,"katanya.


"Masing-masing warga sebanyak 48 KK menerima bantuan langsung tunai sebesar Rp. 300.000. Jadi, bantuan ini diserahkan tiga bulan sekali mereka menerima sebesar Rp. 900.000,"ujar Agus Suntoro.


"Semoga bantuan langsung tunai ini bisa membantu meringankan beban hidup mereka untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, jangan disalah gunakan untuk beli kebutuhan yang tidak bermanfaat,"terang Agus Suntoro.


Ada salah satu warga dengan memegang tongkat membantu berjalan datang ke kantor desa, untuk menerima bantuan langsung tersebut.


Terbukti, desa Geritan benar-benar menyerahkan bantuan langsung tunai kepada orang yang tepat dan layak menerima bantuan langsung tunai. (Aris)

×
Berita Terbaru Update