Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Cah Pati Salurkan Bantuan Air Bersih 17 Tangki ke Tiga Kecamatan

12/09/23 | 13:17 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T06:17:55Z


PatiToday.com
, Pati-Kekeringan yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pati akibat kemarau panjang menggugah Komunitas Cah Pati untuk menyalurkan Bantuan Air Bersih 17 tangki untuk tiga Kecamatan (Pucakwangi, Jaken dan Jakenan).


17 tangki air bersih tersebut akan disalurkan secara bertahap ke desa Mojoluhur, Tondokerto, Tanjungsekar, Lundo dan Triguna untuk mengatasi kebutuhan air warga disana.


Ketua Komunitas Cah Pati Aris Punggowa mengatakan,"Bantuan ini wujud kepedulian kami bersama teman-teman Komunitas Cah Pati untuk membantu warga yang susah mendapatkan air bersih akibat kemarau panjang,"katanya.


"Semoga air bersih yang kami salurkan membantu meringankan warga dalam mengatasi kebutuhan air. Karena kalau kita tidak ada air, mau memasak, minum dan mencuci pasti sangat terganggu kelangsungan hidup. Air adalah kebutihan yang sangat mendesak, apalagi kemarai panjang sumur-sumur tidak mengeluarkan sumber,"ungkap Aris Punggawa.


Menyaluran air bersih tersebut akan dikawal oleh tim lapangan Komunitas Cah Pati Heri AC dengan cara bertahap.


"Kami sudah membuat pemetaan desa mana yang akan kami kirim bantuan terlebih dahulu. Karena banyak temen-temen dari komunitas lain juga ada yang menyalurkan bantuan,"terang Heri Ac.


Semoga bentuk kepedulian Komunitas Cah Pati bisa menggugah semangat komunitas lain ikut berpartisipasi gerakan sosial membantu masyarakat yang butuh bantuan. (Aris)

×
Berita Terbaru Update