Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Keluhkan Kumuhnya Alun-Alun Simpang 5 Pati

12/09/23 | 09:23 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-12T02:23:17Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Upaya Pemerintah Kabupaten Pati membenahi lokasi Simpang 5 Pati untuk menjadi tempat olahraga, joging sekaligus tempat wisata tengah kota dengan di sulap sedemikian cantik sehingga menjadi kebanggaan masyarakat.


Setiap pagi alun-alun Simpang 5 Pati tersebut tidak pernah sepi dari kegiatan masyarakat, mulai buat joging, olahraga, Prewedding atau datang sekedar mengabadikan berfoto di lokasi tersebut.


Akhir-akhir ini masyarakat mengeluhkan kumuhnya alun-alun simpang 5 Pati, banyak tumpahan teh berceceran di lantai. Bahkan, sampah jajanan berserakan, karena pedagang asong mulai berjualan sehingga mengganggu keindahan dan kelihatan jorok.


Salah satu warga rumah tidak jauh dari lokasi alun-alun simpang 5 Pati dan tiap pagi memanfaatkan fasilitas untuk beraktifitas olahraga mengatakan,"Alun-alun mulai kelihatan jorok, banyak tumpahan teh berceceran dilantainya. Sampah juga ada sehingga mengganggu keindahan,"katanya.


"Faktor utama sekarang pedagang bebas berjualan di sekitar simpang 

dan kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Padahal tempat sampah banyak. Dinas terkait tidak pernah berusaha menggerakkan tim kebersihan untuk membersihkan lantai di hilangkan dengan cara di pel,"kata salah satu warga yang tidak mau disebut namanya.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tulus Budiharjo saat dikonfirmasi mengatakan,"Kami sudah siagakan petugas kebersihan di sekitar alun-alun simpang 5 Pati, karena mulai banyaknya pedagang asongan sehingga kotoran sampah sulit dikendalikan. Akan kami tingkatkan lagi petugas kebersihan untuk menjaga keindahan alun-alun simpang 5 Pati,"katanya.


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Pati Sugiyono mengatakan,"Kami sudah melakukan penertibkan pedagang asongan memakai sepeda motor dan kendaraan roda empat, emang agak bandel juga. Ketika mereka kita tertibkan memang pada lari, tetapi begitu kita kembali ke kantor mereka datang lagi,"katanya.


"Para pedagang asongan ini memang kucing-kucingan dengan kami. Sedangkan kami kan tidak menjaga 24 jam, tetapi penertiban pedangan asongan ini akan jadi prioritas khusus kami supaya tidak lagi ada pedagang diwilayah sekitar alun-alun Simpang 5 Pati,"tegas Kasat Pol PP Sugiyono. (Aris)

×
Berita Terbaru Update