Notification

×

Iklan

Iklan

Bekerjasama Dengan Baznas, Ketua GNOTA Kabupaten Pati Musus Indarnani Haryanto Serahkan Bantuan Puluah Anak Asuh

25/10/23 | 16:08 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-25T09:08:00Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Bertempat di Aula Kecamatan Jakenan, yang dihadiri oleh Ketua Lembaga GNOTA Kabupaten Pati, Ketua Baznas Kabupaten Pati, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Camat Se Eks Kawedanan Jakenan serta para Kepala Sekolah dan peserta didik penerima manfaat. Rabu, (25/10).


Ketua LGN-OTA kabupaten Pati Musus Indarnani menyampaikan kegiatan ini adalah Program Kerja LGN-OTA Kabupaten Pati Tahun 2023, dan  bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pati memiliki tujuan yakni yang pertama untuk meringankan dan membantu anak asuh dari keluarga yang tidak mampu yang masih duduk dibangku SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA. Kedua adalah untuk memberikan semangat dan motivasi anak-anak yang tidak mampu agar tidak putus sekolah, ketiga agar dapat memenuhi perlengkapan sekolah anak asuh seperti alat tulis, seragam sekolah, sepatu dan tas dapat tercukupi.


Musus Indarnani Haryanto juga menyampaikan jumlah bantuan pada tahun 2023 yang lokus bantuan LGN-OTA adalah Eks Kawedanan Jakenan yang meliputi Kecamatan Jakenan, Kecamatan Jaken, Kecamatan Pucakwangi, dan Kecamatan Winong yang meliputi 11 sekolah di tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA.


Ia juga melaporkan jumlah bantuan anak asuh tahun 2023 sebanyak 95 orang yang terdiri dari:

1. Sebanyak 60 anak asuh setingkat SD/MI terdiri dari 3 MI, dengan nominal masing-masing sebesar Rp. 150.000,- dari LGN-OTA. Sedangkan, dari Baznas, masing-masing sebesar Rp. 200.000,-.

2. Sebanyak 20 anak asuh setingkat SMP, terdiri dari 1 SMP N dan 1 MTS dengan nominal dari LGN-OTA masing-masing sebesar Rp. 250.000,-. Sedangkan, dari Baznas masing-masing sebesar Rp. 200.00,-.

3. Sebanyak 15 anak asuh setingkat SMA terdiri dari 1 SMA, 1 SMk, dan 1 MA dengan nominal masing-masing sebesar Rp. 350.000,- dari LGN-OTA. Sedangkan dari Baznas masing-masing sebesar Rp. 200.000,-.    


"Sumber anggaran penyerahan bantuan anak asuh tahun 2023 bersumber dari APBD lewat dari Badan Kesbangpol Kabupaten Pati, serta bekerjasama dengan Tim Baznas Kabupaten Pati."tutur Ibu Ketua LGN-OTA


Tak lupa Ibu Ketua LGN-OTA menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggara acara penyerahan bantuan kepada anak asuh di Kabupaten Pati Tahun 2023.


Ia juga berharap mudah-mudahan dana yang diterima anak asuh ini dapat bermanfaat untuk mencukupi perlengkapan sekolah dan kebutuhan sehari-hari. (Red)

×
Berita Terbaru Update