Notification

×

Iklan

Iklan

Dinsos Kabupaten Pati Serahkan BLT DBHCHT Tahun 2023 Kepada Butuh Pabrik Rokok dan Petani Tembakau

25/11/23 | 09:56 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-25T02:56:01Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Sebanyak 3.381 Orang terima bantuan langsung tunai dari Dinas Sosial, sumber anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau Tahun 2023 tepat sasaran.


Penerima bantuan langsung tunai (BLT)  tersebut, terdiri karyawan butuh pabrik rokok dan petani tembakau di wilayah Kabupaten Pati.


Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan, Perlindungan, dan Jaminan Sosial Tri Haryumi menjelaskan mereka yang menerima adalah buruh yang bekerja di pabrik yang ada di Pati. Sedangkan bagi warga Pati yang bekerja di pabrik rokok luar Pati, mendapatkan BLT dari pemerintah provinsi Jawa Tengah.


Lain halnya dengan petani tembakau, mereka yang menerima adalah petani yang menanam komoditas tembakau.


"Jumlah sebanyak ini menyasar tenaga buruh pabrik rokok dan juga petani tembakau yang ada di Kabupaten Pati. Rinciannya, sebanyak 2.140 adalah buruh rokok dan sisanya adalah petani tembakau,"ungkap Tri Hartumi.


Bantuan Langsung Tunai disalurkan dalam dua tahap. Untuk tahap I sudah dilaksanakan di bulan Juli, sedangkan untuk tahap II diberikan pada bulan September.


“Penerima paling banyak adalah buruh pabrik rokok, sebanyak 2.140 pekerja. Sedangkan petani tembakau ada 1.275. Senua sudah kami berikan melalui tahap I di bulan Juli dan tahap II di bulan September,” kata Tri Haryumi saat ditemui diruang kerjanya, Jumat, 24/11/2023.


"Masing-masing penerima mendapatkan BLT sebesar Rp 1,2 juta atau Rp 300 ribu setiap bulannya. Jadi, total ada 3.381 penerima, cuma 7 orang tidak tidak mengambil karena sudah resign dari pekerjaannya,"pungkas Tri Haryumi.


BLT ini apresiasi dari pemerintah Kabupaten Pati kepada masyarakat yang turut memberikan sumbangsih dalam hal penerimaan negara melalui cukai rokok. (Aris)

×
Berita Terbaru Update