Notification

×

Iklan

Iklan

Fokus Group Discution Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024

14/11/23 | 12:58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-14T05:58:52Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Forum Group Discution (FGD) Kesiapan Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2024 Dinas Komunikasi dan Informasi bersama Forum Wartawan Pati menghadirkan narasumber dari Bawaslu Kabupaten Pati diruang rapat Diskominfo. Selasa, 14/11/2024. Pukul, 10.00 Wib.


Narasumber dari Bawaslu Kabupaten Pati yang hadir langsung Ketua Bawaslu Supriyanto memaparkan tahapan-tahapan Pemilu 2024 mulai dari Perencanaan sampai dengan pengucapan sumpah / janji Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten sesuai dengan UU Pemilu 2024.


Tugas Pengawasan Bawaslu memiliki 3 fungsi Pengawasan, Pencegahan dan Penindakan. Paradigma Pengawasan saat ini bukan hanya aktifitas pengawasan saja, namun juga terdiri atas pencegahan dan penindakan penyelenggaraan pemilu.


Isu strategis netralitas penyelenggaraan pemilu, potensi polaritas masyarakat, pratek money potik, isu sara dan hoax serta konten media sosial.


Beberapa strategis pengawasan yang dilakukan Bawaslu, melaksanakan pengawasan melekat di setiap tahapan, menyusun daftar inventarisasi  masalah di setiap tahapan pemilu dan lain sebagainya 


Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Supriyanto dalam paparannya berharap, teman-teman media bisa membantu Bawaslu pengawasan tahapan pemilu di Kabupaten Pati.


"Saya berharap teman-teman bisa membantu mengawasi tahapan pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Pati,"kata Supriyanto.


Discusi ditutup dengan tanya jawab seputar penindakan pelanggaran pelaksanaan pemilu yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Pati. (Aris)

×
Berita Terbaru Update