Notification

×

Iklan

Iklan

Kucurkan DBHCHT, Dispertan Kabupaten Pati Berikan Alat Perajang Kepada Petani Tembakau

24/11/23 | 15:49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-24T08:49:25Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Dinas Pertanian Kabupaten Pati akan berikan bantuan alat Perajang kepada para petani tembakau, sumber anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 215 Tahun 2021.


Kepala Bidang (Kabid) Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Sugiharto menyampaikan kepada media di ruang kerjanya. Jum'at, 24/11/2023.


Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun anggaran 2023 diwujudkan berupa bantuan alat Perajang, akan diberikan secara langsung kepada petani tembakau yang ada di Kabupaten Pati.


"Alat perajang tembakau akan kami serahkan kepada kelompok tani dari anggaran perubahan," kata Sugiharto.


Ratusan petani tembakau juga menerima bantuan sosial (bansos) dan juga pupuk untuk tanaman tembakau dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.


"Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Pati terhadap petani tembakau yang telah berkontribusi dalam memberikan sumbangsih DBHCHT, maka kami berikan bantuan alat Perajang tembakau,"ujar Sugiharto.


Sugiharto memastikan setiap tahun para petani tembakau di Kabupaten Pati akan menerima manfaat dari DBHCHT.


"Kemarin Petani Tembakau yang belum menerima akan diprioritaskan. Karena dana DBHCHT ini memang tidak hanya dari kabupaten, tapi juga dari provinsi. Ini relatif merata ke semua petani tembakau,"pungkas Sugiharto. (Aris)

×
Berita Terbaru Update