Notification

×

Iklan

Iklan

Terror dan Ancaman Dilakukan Suporter Sulut United Terhadap Crew dan Pemain Persipa Saat Uji Coba Lapangan

26/01/24 | 19:38 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-26T12:38:12Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Direktur Persipa Pati Joni Kurnianto, ST menyesalkan kejadian menimpa Crew Official Persipa saat bermain uji coba lapangan di kandang Sulut United, Jum'at, 26/1/2024. Pukul, 16.00 Wita. Peristiwa tersebut harusnya tidak terjadi, karena akan mencoreng persepakbolaan di Indonesia.


Manager Persipa Pati Dian saat dihubungi lewat selulernya membenarkan peristiwa tersebut. Permainn dan Crew Official mendapat ancaman dan teror dari suporter Sulut United.


"Peristiwa terjadi saat pemain kami melakukan uji coba lapangan di kandang Sulut United, lapangan disebar pecahan beling dan seluruh Crew Official diancam, bahkan ada salah satu suporter akan menusuk saya dengan senjata tajam,"kata Dian.


"Kenapa dilokasi tersebut tidak ada pengamanan dari aparat hukum, situasi sangat mencekam. Suporter Sulut United bebas melakukan terror dan mengancam kami. Disitu juga ada Panpel, tetapi diam tidak melakukan apapun atau memanggil pihak aparat pengamanan,"terang Dian.


Joni Kurnianto, ST yang monitor dari Pati selalu memberikan semangat seluruh Crew dan pemain Persipa Pati melalui jaringan telephone dan group WhatsApp.


"Saya memberikan semangat teman-teman Crew dan Pemain yang ada di Sulawesi Utara supaya tetap tenang. Biar pihak berwajib yang akan menindaklanjuti perlakuan yang dilakukan oleh suporter Sulut United kepada Crew dan pemain Persipa Pati,"katanya.


Menurut Dian, peristiwa tersebut terjadi saat pemain akan melakukan uji coba lapangan, bertandingnya akan dilakukan besok. Tetapi, baru uji coba lapangan sudah diterror dan diancam.


"Belum tahu, besok jadi bermain atau tidak. Semua kami serahkan kepada pihak aparat keamanan, jika kami mendapat pengamanan akan lanjut bermain. Tetapi, jika panitia tidak bisa memberi rasa aman kami akan bertolak ke Pati,"ujar Dian mengakhiri.


Peristiwa tersebut harusnya tidak terjadi, untuk kemajuan persepakbolaan di Indonesia. Jalannya pertandingan harus saling menjaga suportifitas untuk kemajuan olahraga khususnya sepak bola Indonesia. (Aris)

×
Berita Terbaru Update