Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa STABN Raden Wijaya Wonogiri Melakukan PPL Tahun Akademik 2023/2024 di Pati

20/02/24 | 15:34 WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-20T08:34:21Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Sebanyak 109 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri dari 5 Program Studi melakukan Pratik Pengalaman Lapangan di Kabupaten Pati.


Pratik Pengalaman Lapangan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Ahmad Syaikhu, S.Pd di Aula pertemuan Kemenag Pati. Selasa, 20/2/2024. Pukul, 13.30 Wib.


Hadir dalam pembukaan PPL Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri, Kepala Kemenag Pati H. Ahmad Syaikhu, S.Pd, Camat Gunungwungkal Febes Mulyono, Para Kepala Sekolah Dasar Desa Jrahi dan tokoh agama Buddha.


Dalam sambutan, Kepala Kemenag Kabupaten Pati H. Ahmad Syaikhu menyampaikan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri yang telah memilih Pati sebagai tempat PPL Tahun Akademik 2024. 


"Kemenag ini adalah rumah besar kamar-kamarnya ada agama Katolik, Agama Budha, Agama Kristen dan Agama Islam. Kadang yang adik-adik terima di kampus bertolak belakang dengan realita yang ada, maka itu dibutuhkan komunikasi dan kolaborasi,"kata H. Ahmad Syaikhu.


"Jadikan Pratik Pengalaman Lapangan ini sebaik-baiknya, karena PPL ini adik-adik akan menemui hal-hal yang baru,"jelasnya kembali.


Selesai memberikan sambutan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pati H. Ahmad Syaikhu, S.Pd membuka Pratik Pengalaman Lapangan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri Tahun Akademik 2023/2024 di Kabupaten Pati 


Sedangkan Camat Gunungwungkal Febes Mulyono dalam sambutan menyampaikan, kami menyambut secara terbuka PPL adik-adik mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri di Kecamatan Gunungwungkal,jelasnya 


"Diharapkan mahasiswa bisa membaur kepada masyarakat dan jika ada kendala bisa komunikasi dengan Camat Gunungwungkal,"ujarnya.


Kepala Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Raden Wijaya Wonogiri Mardiyanto, S.Pd M.Si menyampaikan, "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Bapak Camat Gunungwungkal, Kepala Sekolah Dasar di Desa Jrahi telah menerima anak-anak Mahasiswa kami yang akan melakukan Pratik Pengalaman Lapangan Tahun Akademik 2023/2024. Sekaligus kami titip mereka untuk dibimbing dan diberikan pengarahan supaya dalam melakukan Pratik dilapangan mendapatkan banyak ilmu untuk menambah wawasannya,"katanya.


"Kami juga mohon doanya, dalam waktu dekat Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Wonogiri akan belaih status menjadi Institut. Karena proposal sudah di meja Kementerian PAN-RB, harapan kami Kedepan juga bisa menjadi Universitas,"terang Kepala STABN Wonogiri Mardiyanto.


Selesai dibuka oleh Kemenag Kabupaten Pati dan sambutan-sambutan acara Pembukaan Pratik Pengalaman Lapangan ditutup dengan doa menurut keyakinan agama Buddha. (Aris)

×
Berita Terbaru Update