Notification

×

Iklan

Iklan

Pantau Pemberian Makanan Tambahan, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pati Soroti Kandungan Gizi Jajanan Anak

19/09/24 | 20:33 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T13:33:11Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak- Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pati Monica Sujarwanto beserta rombongan mengunjungi Desa Sejomulyo Kecamatan Juwana pada Kamis (19/9).


Dalam kunjungannya, Monica melakukan pemantauan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan Balita di desa tersebut.


Sejumlah ibu hamil dan Balita pun hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Sejomulyo tersebut. 


Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Juwana, perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Puskesmas Juwana serta sejumlah anggota dan pengurus TP PKK Desa Sejomulyo.


Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pati menyebut, pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil serta Balita bertujuan untuk meningkatkan status gizi anak serta untuk mencukupi kebutuhan zat gizi anak agar tercapai status gizi dan kondisi gizi yang baik sesuai dengan umur anak tersebut.


"Alhamdulillah anak-anak terlihat sehat semua, sehingga kini yang diperhatikan adalah tentang pemberian makanan tambahannya bagi anak-anak yang nantinya akan menjadi generasi penerus di masa mendatang", tutur Monica.


Pihaknya juga mengingatkan kepada para orang tua Balita, agar selalu mengikuti imunisasi rutin yang dilakukan di Posyandu. Sehingga melalui kegiatan itulah, nanti petugas dapat memantau perkembangan Balita ataupun ibu hamil yang ada di desa.


Monica Sujarwanto juga mengimbau kepada para orang tua agar dapat memberikan perhatian khusus pada putra putrinya terkait dengan jajanan yang dikonsumsi. Menurutnya hal itu menjadi penting karena nantinya dapat berdampak kepada tumbuh kembang serta pemenuhan gizi anak.


"Sekarang ini jajanan anak kan lebih mudah diakses melalui ponsel, tinggal klik nanti bisa datang sendiri, akan tetapi kita tidak tahu kandungan gizinya. Sehingga perlu diperhatikan", ujarnya. 


Untuk itu, Monica mengajak para orang tua untuk giat dan rajin memasak dengan menu sederhana namun tetap memperhatikan kandungan gizi yang dibutuhkan. 


"Sebenarnya kita juga bisa memanfaatkan pekarangan yang ada. Kita tanam sayuran seperti bayam dan lain sebagainya, sehingga secara tidak langsung anak-anak nantinya juga terbiasa dengan masakan di rumah yang tentu kandungan gizinya sudah kita ketahui", tandasnya.


Pada akhir kegiatan, Pj Ketua TP-PKK Kabupaten Pati memberikan sejumlah bingkisan makanan tambahan kepada ibu hamil serta balita di desa tersebut. (Red)

×
Berita Terbaru Update