Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Pati Lepas Kontingen Peparnas XVII

23/09/24 | 13:45 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T06:45:28Z


PatiToday.com
, Pati Kota-Sekretaris Daerah (Sekda) Jumani secara resmi melepas atlet dan official Kabupaten Pati untuk mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang akan digelar di Solo Raya pada 6-13 Oktober 2024 mendatang. Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati pada Senin (23/9).


Jumani mengaku merasa sangat bangga, kontingen dari Kabupaten Pati yang terdiri dari 7 orang atlet, 1 orang pelatih dan 1 orang official dari 5 cabang olahraga (para atletik, blind judo, para angkat berat, para tenis meja dan para renang) terpilih untuk mewakili Propinsi Jawa Tengah dalam event ini.


"Peparnas adalah sebuah ajang olahraga bergengsi yang tidak hanya mengukur kemampuan fisik dan mental para atlet difabel, tetapi juga menjadi wujud semangat inklusi dan kesetaraan dalam olahraga. Tentunya saya merasa sangat bangga", ungkapnya.


Lebih lanjut Jumani menjelaskan bahwa keikutsertaan para atlet ini, sebagai simbol dari dedikasi, keberanian untuk melampaui batas diri sekaligus membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah menjadi penghalang fisik untuk berkontribusi dalam mengharumkan nama Kabupaten Pati hingga ke level nasional.


"Atas nama Pemerintah Daerah, saya memberikan dukungan sepenuhnya agar segenap kontingen mampu bersaing dengan optimal pada ajang Peparnas XVII ini, dengan berbekal do'a, kerja keras, dan latihan yang selama ini telah dilakukan", tambahnya. 


Kepada kontingen, Sekda Jumani pun berpesan agar terus bersemangat serta percaya diri dalam menampilkan kemampuan yang terbaik dan tetap menjunjung tinggi sportivitas sebagai spirit utama dalam olahraga.


"Karena kemenangan sejati bukan hanya soal banyaknya medali yang diraih, tetapi juga bagaimana Saudara mampu membawa nama baik Kabupaten Pati dengan jiwa besar dan sikap sportif", tutur Jumani. 


Dalam kesempatan itu, pihaknya juga turut menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pengurus NPCI, para atlet, official, pelatih, beserta semua pihak yang selama ini terus berjuang dalam mendorong kemajuan olahraga Kabupaten Pati. (Red)

×
Berita Terbaru Update